Area Parkir Samsat Cinere Kena Pelebaran Jalan

Cinere | Depok Terkini

Lahan parkir Kantor Samsat Cinere bakal tergusur dengan adanya rencana pelebaran Jalan Raya Cinere yang menjadi akses utama menuju Masjid Kubah Emas. Pembebasan lahan hingga kini terus berlangsung dan Samsat Cinere tidak menerima ganti rugi lahan karena lahan tersebut sudah dihibahkan.

"Kita sudah siap bila kena gusur. Tidak ada ganti rugi, karena lahan itu sudah dihibahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atas permintaan Walikota Depok,"ujar Kepala Cabang Dispenda Wilayah Depok II/Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma, kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ajat, lahan yang terkena proyek pelebaran jalan berukuran 12 meter x57,6 meter atau seluas 692 meter persegi. Hal itu tentu saja dapat mengurangi area parkir khususnya untuk kendaraan roda empat. Namun demikian, Ajat mengaku siap dan saat ini area parkir yang ada dinilai masih cukup memadai."Ya, sedikitnya mengurangi area parkir, tadinya kita akan lebarkan area parkir dengan memanfaatkan lahan kosong dibelakang Samsat. Tetapi lahan itu sedikit bermasalah,"terangnya.

Ajat berharap, jika pekerjaan pembebasan lahan sudah dilakukan, pihaknya meminta agar pemkot Depok bisa membangun kembali pagar Samsat yang sudah dirobohkan."Kalau bisa pagar Samsat dibuatkan kembali. Namun jika tidak bisa, kita juga siap untuk mengajukan anggaran pembangunan pagar, tetapi itu membutuhkan waktu lalma,"ungkapnya.

Ajat menjelaskan, pihak pemkot Depok sebelumnya pernah menjanjikan dan bersedia untuk membangun kembali pagar Samsat,"Waktu itu kepala Dinas PU menjanjikan siap membangun pagar baru setelah lahan dibebaskan,"ujar Ajat.