Samsat Ciledug Gulirkan Program Doo To Door



Kota Tangerang | Depok Terkini
           
UPT DPPKD Samsat Ciledug Kota Tangerang  berupaya meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor melalui berbagai program. Sebelumnya telah  melaksanaan razia kendaraan  penunggak pajak, dan berhasil menjaring ratusan kendaraan. Kali ini, menggulirkan program door to door  dengan mendatangi rumah pemilik kendaraan yang tercatat sebagai penunggak pajak .
           
Penagihan tunggakan pajak kendaraan bermotor door to door sesuai program kerja Samsat Ciledug dalam rangaka  Intensifikasi Pajak Daerah yang dimulai dari tanggal 14 November sampai 4 Desember 2014 mendatangi 203 rumah WP.
           
Kasi PKB Samsat Ciledug , Junjunan SE mengatakan, program door to door  dilaksanakan untuk  memudahkan WP  karena tidak harus datang ke kantor Samsat. Selain itu, petugas yang mengunjungi rumah WP memberikan sosialisasi akibat dari  keterlambatan membayar pajak serta mamfaat dari pajak yang dibayarkan.
           
“Petugas yang mendatangi rumah WP itu harus cakap artinya , bisa memberikan penjelasan dengan sopan dan santun sesuai arahan dari Kepala UPT Samsat Ciledug, H Abdullah SH,” ujar Junjunan .
         
Kendala yang dihadapi petugas door to door, alamat tidak dikenal (pindah rumah), kendaraan sudah ditarik leasing dan hilang.(sul).