35 Pelaku Usaha Mikro Terima Bantuan Mesin Jahit

Cipayung | Depok Terkini

Pelaku usaha mikro  pembuatan pakaian di wilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Pancoran Mas memperoleh pelatihan menjahit  dan bantuan berupa mesin jahit.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas  produksi, kualitas sehingga mampu bersaing dipasaran.

"Jumlah bantuan mesin yang kami berikan kepada pelaku usaha skala mikro  dibidang pembuatan pakaian sebanyak 35 orang. Selain itu mereka diberikan pelatihan menjahit agar  produksinya mampu bersaing dipasaran," kata Sri Hartati, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pancoranmas, didampingi Manguluang Mansyur, lurah setempat  sebelum membuka pelatihan dan penyerahan mesin jahit di aula Kelurahan Pondok Terong, Kamis (4/12).

Penerima bantuan mesin jahit, ditambahkan, merupakan pelaku usaha yang memiliki keterbatasan modal.

Dari bantuan tersebut, diharapkan usaha mereka menjadi lebih maju dan berkembang sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Manguluang Mansyur menyatakan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Depok melalui kecamatan.

"Pelaku usaha kecil seperti penjahit di wilayahnya ada 100. Dan saya bersyukur dari jumlah itu 35 diberikan bantuan. Dan diharapkan yang belum memperoleh bantuan kedepannya bisa diberikan," ujar Manguluang.

Di tempat yang sama,Tuti  Lilis Suryani, warga RT06/06 mengaku senang memperoleh pelatihan dan bantuan mesin jahit. "Dengan bantuan ini mudah mudahan usaha saya bisa berkembang," pungkas warga yang memiliki usaha jahit di Jl Pala Bali ini.(Sudi)