Samsat Ciputat Ubah Jam Layanan

Kota Tangsel | Depok Terkini

Jam pelayanan document kendaraan bermotor Samsat Ciputat Kota Tangsel mengalami perubahan . Sebelumnya pelayanan dibuka mulai  pukul 08.00 sampai 14.30 wib, dan istirahat pukul 12.00 wib,namun mulai Senin (1/12) tanpa jam istirahat.

Kanit STNK Samsat Ciputat, AKP Arry S Utomo kemarin mengatakan, perubahan pelayanan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima  yaitu, mudah, cepat,  tidak diskriminatif,transparan dan akuntable. “Upaya tersebut sudah dilakukan hanya saja saat ini lebih ditingkatkan lagi dengan tetap mengutamakan pelayanan zero complain,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa pelayanan prima itu terwujud manakala tiga intansi yang ada pada Samsat bersinergi sehingga setiap ada temuan langsung diselesaikan tanpa ada masalah dikemudian hari. Ke tiga intansi dimaksud adalah, Kepolisian, pegawai UPT DPPKD Samsat Ciputat dan Jasa Raharja.

Upaya lain dengan melakukan pengawasan pengunjung saat memasuki gedung Samsat berlantai tiga seperti membagikan kartu tanda pengenal kepada semua WP. Saat petugas membagikan kartu tanda pengenal tejadi interaksi sehingga WP dengan mudah menuju loket yang dituju.

“Proses perpanjangan pajak tahunan hanya membutuhkan waktu 20 menit selesai setelah berkas dinyatakan lengkap. “ Untuk itu dihimbau kepada WP agar mengurus sendiri dan tidak dikuasakan kepada pihak lain karena selain ada biaya tambahan juga keabsahan document tidak bisa dijamin ,” paparnya. (sul).