UPT Bakal Jewer Kepsek Pungut Biaya Seragam dan Sepatu gratis

Pancoran Mas | Depok Terkini

Selain gratis bersekolah, puluhan ribu siswa sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Depok kembali dimanjakan Pemkot Depok dengan memperoleh seragam dan sepatu sekolah gratis. Para kepala sekolah bakal dijewer bila kedapatan memungut dana dari seragam dan sepatu sekolah gratis  tersebut.

Meski dalam suasana liburan sekolah, mulai kemarin (9/1), Kantor UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mendistribusikan pakaian seragam dan sepatu sekolah untuk 17.609 siswa dari 35 sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Pancoran Mas.

“Bantuan pakaian seragam dan sepatu sekolah diberikan secara gratis untuk para siswa dari kelas satu sampai kelas enam tanpa melihat status ekonomi para siswa. Saya ingatkan para kepala sekolah agar tidak memanfaatkan program ini dengan mencoba-coba meminta imbalan dari orangtua murid, saya akan jewer kepala sekolahnya,” tegas Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Pancoran Mas Sukarjo kpada depokterkini.com.         a

Pendistribusian belasan ribuan pakaian seragam dan sepatu sekolah gratis ditandai penyerahan secara simbolis dari Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Pancoran Mas Sukarjo kepada Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pancoran Mas, Suhyana, yang juga Kepala SDN  Anyelir 1 di kantor UPT.

Menurut  Sukarjo, setiap sekolah memperoleh satu stel pakaian seragam putih merah dan sepasang sepatu, pakaian seragam dan sepatu sekolah itu bersumber dari bantuan Dinas Pendidikan Kota Depok.”Tidak ada paksaan apabila ada siswa mungkin tidak mau menerima, tapi bantuan itu bisa saja dikembalikan ke sekolah untuk selanjutkan diberikan kepada siswa yang memang sangat membutuhkannya,” ujarnya.

Seusai menerima secara simbolis bantuan itu, Ketua K3S Pancoran Mas, Suhyana menilai bahwa bantuan pakaian seragam dan sepatu sekolah secara gratis merupakan bentuk kepedulian Pemkot Depok dalam dunia pendidikan.”Atas nama kepala sekolah di wilayah Pancoran Mas, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Suhyana.(jaka)