Warga Diimbau Jaga Tiga JPO Margonda

Pancoran Mas|Depok Terkini
         
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di sepanjang Jalan Margonda. Termasuk membebaskan sarana umum tersebut dari tempat mangkalnya pedagang kaki lima (PKL) dan sampah.
         
“Tiga JPO di sepanjang Jalan Margonda sudah dapat digunakan masyarakat untuk menyeberang jalan, diharapkan masyarakat juga dapat menjaganya. JPO jangan digunakan untuk tempat berdagang, mangkalnya gelandangan dan pengemis (gepeng) atau tempat nongkrong,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kota Depok Edi Suparman, Senin (22/12).
         
Selain itu, tambah Edi, para remaja dan pemuda harus ikut menjaga sarana umum itu dengan tidak melakukan corat coret di ketiga JPO. Juga tidak menjadikan JPO sebagai tempat  nongkrong dan mengotorinya dengan puntung rokok atau sampah lainnya.
         
“Guru dan kepala sekolah harus mensosialsiasikan keberadaan JPO kepada anak didiknya, untuk tidak menajdikan JPO sebagai sasaran kegiatan vandalism yang hanya mengotori sarana umum tersebut,” ujar Edi.
         
Sementara itu Veronica sorang warga Kelurahan Pancoran Mas, mengatakan keberadaan ketiga JPO itu snagat membantu dirinya dan warga lainnya saat menyeberang Jalan Margonda. Untuk itu ia berharap, Pemkot Depok dapat lebih menambah JPO.
         
“Harusnya banyak JPO yang dibangun Pemkot Depok, apalagi di Jalan Margonda banyak titik keramaian orang menyeberang. Ini juga salah satu untuk mengurangi kemacetan di jalan utama tersebut, sekaligus memberikan kenyaman dan keamanan warga dalam berlalu lintas,” kata Veronica.(ash)