10 SDN di Sukmajaya Dapat RKB



Sukmajaya | Depok Terkini
         
Dalam tahun anggaran 2015 ini, 10 sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) TK/SD Kecamatan Sukmajaya akan mendapatkan penambahan ruang kelas baru (RKB), untuk lebih mengoptimalkan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).
         
“Insya Allah pada tahun 2015 ini ada sejumlah sekolah yang akan mendapatkan penambahan RKB dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” kata Kepala UPTP TK/SD Kecamatan Sukmajaya Ebeng Djayadi Sofhyan pada acara pembinaan Kurikulum 2013 (Kurtilas) di SDN Sukmajaya 1 yang dipimpin Dadan Hamdani, kemarin.
         
Ebeng yang pada kesempatan itu didampingi Ketua K3S/Kepala SDN Mekarjaya 31 Yustus Marakey dan Ketua PGRI Sukmajaya Aen Gusnaen, menambahkan, rencana pengadaan RKB itu merupakan usulan UPTP TK/SD Sukmajaya dan usulan yang disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan Sukmajaya pada 2014 lalu.
         
“Untuk itu, setiap sekolah yang akan mendapatkan pembangunan RKB segera menyiapkan lahannya. Kemudian pelaksana pembangunan harus melakukan koordinasi dengan kepala sekolah bersangkutan,” tambah Ebeng pada acara tersebut yang juga dihadiri Kadisdik, Herry Pansila.
         
Menyikapi rencana pembanguna RKB tersebut, Ketua K3S Sukmajaya Yustus Marakey mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik rencana Pemkot Depok yang akan membangun RKB di sjeumlah SDN di Kecamatan Sukmajaya.
         
“K3S menyambut baik rencana pembangunan RKB di sejumlah SDN di Sukmajaya. Namun demikian, hendaknya pembangunan RKB dilakukan pada SDN yang banyak siswanya, sehingga nantinya tidka ada lagi siswa yang mengikuti KBM di siang hari,” kata Yustus.
         
Di bagian lain, Kepala SDN Mekarjaya 26 Eklepina Jaolat berharap, sekoah yang dipimpinnya juga bisa mendapatkan penambahan RKB. Pasalnya sekolah dengan 390 siswa yang terbagi dalam 13 rombel itu hanya memiliki 6 ruang belajar. Makanya, ada siswa yang masuk pagi dan siang.
         
“Sekolah kami yang mendidik 390 siswa sangat membutuhkan penambahan dua ruang kelas baru. Kalau itu bisa diwujudkan, maka smeua kegiatan KBM dilaksanakan pada pagi hari. Tidak ada lagi KBM siang,” kata Eklepina.
         

Sementara SDN yang akan mendapatkan pembangunan penambahan RKB di antaranya SDN Cisalak 1 (2 lokal), SDN Mekarjaya 13 (4 lokal), SDN Sugutamu (2 lokal), SDN Mekarjaya 4 (2 lokal), SDN Mekarjaya 11 (2 lokal), SDN Mekarjaya 9 (3 lokal), SDN Mekarjaya 21 (4 lokal), SDN Mekarjaya 10 (3 lokal), SDN Cikumpa (2 lokal) dan SDN Mekarajaya 12 (2 lokal).(ash)