Lukman pimpinan baru BKM Ratujaya

Ratujaya |  Depok Terkini

Melalui proses pemilihan yang demokratis, Lukman H akhirnya terpilih menjadi Ketua baru Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Ratujaya, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung periode 2014-2017.

Sekretaris panitia pemilihan ketua BKM Ratujaya, Budianto mengatakan, proses pemilihan berlangsung dua tahap, tahap pertama seluruh perwakilan RW  sebanyak 47 orang mengikuti pemilihan, sementara pemilihan tahap kedua hanya dicari calon yang memiliki suara terbanyak.

Berdasarkan hasil penghitungan, menurut dia, Lukman H berhasil mengantongi sebanyak 19 suara, menyusul Muklis (ketua panpel) hanya memperoleh sebanyak tujuh suara, sedangkan tiga kandidat lainnya yakni Samsudin, Slamet Toyong dan Oki MS masing-masing hanya mengantongi satu suara.
Ditemui seusai melapor kepada Lurah Ratujaya, Ujang Salahudin, kemarin,

Ketua Panpel Muklis mengatakan,pemilihan berlangsung aman, tertib, lancar dan demokratis."Alhamdulillah, pemilihan berlangsung demokratis. Panitia menghadap Pak Lurah untuk melaporkan hasil pemilihan ketua baru BKM Ratujaya," kata Muklis kepada depokterkini.com, kemarin.

Dengan terpilihnya ketua baru BKM Ratujaya periode 2014-2017, Lurah Ratujaya, Ujang Salahuddin mengharapkan, kepengurusan baru BKM agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kelurahan, sehingga tidak terjadi kesenjangan komunikasi antara BKM dengan kelurahan."Harapan saya selaku Lurah Ratujaya agar kepengurusan khususnya ketua BKM yang baru selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dalam berbagai kegiatan apa pun menyangkut pembangunan kemasyarakatan di wilaya Ratujaya.Sebab biasanya, bila ada pertanyaan dari Pemkot selalu kelurahan yang diminta informasi atau keterangannya," ujarnya.

Sementara itu mantan Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Saprudin sependapat bahwa tanpa ada kerjasama yang sinergi antara kelurahan dengan mitra kerjanya seperti LPM maupun BKM niscaya program yang dilaksanakan tidak akan berlangsung dengan baik." perlu disadari bahwa kelurahan yang memiliki warga, sedangkan BKM hanya mempunyai program, untuk itu perlu koordinasi selalu dengan kelurahan," tandas Kiyai Langitan sapan akrab Saprudin alias Duding.

Sementara itu, ketua baru BKM Ratujaya, Lukman H belum bersedia memberikan komentar terutama program kedepan." Saya baru mendapat kepercayaan masyarakat, tahap awalnya saya ingin konsolidasi dan membenahi organisasi dahulu," ujarnya.(jaka)