BKM Kelurahn Pasir Putih Dapat Kucuran Dana

Sawangan  |Depok Terkini

Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pasir Putih (Pasput)  Mandiri, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan  kembali memperoleh kucuran dana Rp100 juta dari pemerintah untuk usaha mikro.

"Ya, bantuan ekonomi bergulir yang diberikan dinas terkait di Pemkot Depok merupakan bentuk kepecayaan bagi usaha kecil di wilayah Pasir Putih, dan bantuan ini sudah diberikan dua kali, pertama di era kepengurusan BKM sebelumnya dan kepengurusan sekarang ini," kata Marsudi Yudi, Ketua BKM Pasir Putih Mandiri, Rabu (7/1).

Bantuan tersebut, lanjut dia baru diberikan sekitar akhir Desember 2014 lalu sebesar 60% dari bantuan yang diberikan senilai  Rp100 juta. 

Adapun dana tersebut diperuntukkan, usaha ekonomi lemah, dan bantuan itu nantinya dikembalikan  sesuai pinjaman, kemudian digulirkan kembali.

"Bantuan tersebut diberikan kepada 25 orang yang tergabung dalam  (KSM) Kelompok Swadaya Masyarakat melalui Unit Pelayanan Keuangan  dengan jumlah bantuan senilai Rp4 juta per orang," terang Yudi..

Dia berharap dana bantuan ekonomi mikro bergulir ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk usaha sehingga menjadi berkembang. "Bantuan ini diawasi dan diaudit BKM," pungkasnya. (Sudi)