Danrem 051/WKT Kunjungi Kodim 0508/Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini


Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rudianto mengunjungi  Kodim 0508/Depok dalam rangka bersilaturahmi dan meninjau lokasi ketahanan pangan di wilayah Kodim Depok, Rabu (14/1).


Kedatangan Danrem disambut hangat Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa beserta para Danramil se-Kodim Depok. 

Dalam paparannya Santosa menjelaskan kepada Danrem bahwa Kodim Depok siap mendukung program ketahanan pangan dengan menyiapkan lahan pertanian di lima kelurahan di Kota Depok. Kelima lokasi ketahanan pangan tersebut berada di wilayah Koramil 05/Sawangan yaitu di Kelurahan Curug, dan Bedahan. Koramil Pancoran Mas di kelurahan Cipayung Jaya, dan Koramil 06/Cimanggis di kelurahan Cimpaeun dan Cilangkap.”Lahan-lahan tersebut akan kita manfaatkan untuk membantu program ketahanan pangan di Kota Depok dengan ditanami padi dan jagung. Tujuannya untuk meningkatkan produksi pangan nasional, khususnya di Depok,”ujar Santosa.


Sementara itu,  Danrem Kolonel Inf Rudianto mengatakan kedatangannya untuk mengecek kesiapan Kodim Depok dalam rangka membantu peningkatan produksi pangan yang menjadi target pemerintah saat ini. “Presiden menargetkan agar Indonesia  bisa swasembada pangan. Karena itu, di wilayah Kodim Depok yang terdapat lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk menanam, sehingga tidak ada lagi lahan kosong. Kita jangan tergantung terus dengan beras impor, harus bisa swasembada pangan,”ujar Rudianto.