Pondok Petir Kenalkan Batik ODNR

Bojongsari | Depok Terkini

Aparat Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari memperkenalkan  pakaian batik One Day No Rice (ODNR). Pakaian batik tersebut dikenakan setiap hari Selasa (6/1) terkait dengan program sehari tanpa nasi.

"Pakaian batik ODNR yang dikenakan setiap Selasa ini sesuai dengan penghargaan  yang diraih Pemkot Depok dari Provinsi Jawa Barat terkait ketahanan pangan tingkat nasional," kata Yuyun Purwana, Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir, di ruang kerjanya.

Dengan keberhasilan meraih penghargaan tersebut, ditambahkannya,  Lurah Pondok Petir, Undang Hidayat  menjahitkan pakaian batik ODNR untuk dipakai setiap hari Selasa oleh  aparat di kelurahan."Jadi, mulai hari Selasa (6/1) seluruh  aparat Kelurahan Pondok Petir menggunakan seragam batik ODNR," terang Yuyun.

Perlu diketahui, ungkap Yuyun, Kota Depok merupakan pelopor program  ketahanan pangan dengan menerapkan  sehari tanpa makan nasi. "Program ini berlaku bagi aparat pemerintah agar  tidak mengkonsumsi bahan pengan dari beras sehari dalam seminggu,," demikian Yuyun. (Sudi)