Ribuan Guru Depok akan Di Tes Urine

Balaikota | Depok Terkini

Dinas Pendidikan Kota Depok berencana melakukan tes urine para guru di seluruh sekolah Depok guna menghindari kemungkinan adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pengajar. Sebelumnya tes urine sudah dilakukan terhadap 105 kepala sekolah.”Minggu depan akan kita lakukan tes urine untuk para guru SD, SMP, SMA dan SMK,”tegas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila, kemarin.

Menurut Herry, jumlah guru sebanyak 1.119 orang, dengan rincian sebanyak 836 guru SD, 181 guru SMP, dan 48 guru SMA, serta 54 guru SMK. jika dari hasil tes urine kedapatan positif menggunakan narkoba, tegas Herry, maka pihaknya akan memberikan tindakan tegas.“Nantinya tes urine akan diperluas dan lebih sering dilaksanakan dengan sasaran kepada kepala sekolah, guru, dan kepala UPT pendidikan,” ujarnya.

Pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk kewaspadaan masuknya narkoba dalam dunia pendidikan, khususnya Kota Depok. Narkoba saat ini penggunaannya sudah menyerang siapa saja, untuk itu perlu ada perhatian dan pemahaman terhadap barang haram tersebut.