Ratusan Siswa SDN Mekarjaya 30 Terima Seragam Gratis

Sukmajaya | Depok Terkini
         
Ratusan siswa SDN Mekarajaya 30, Senin (12/1), telah mengenakan baju seragam dan sepatu gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.“Baju seragam dan sepatu dari Pemkot Depok sudah dibagikan kepada para siswa pada Jumat (9/1) dan telah dipakai mulai Sabtu (10/1),” kata Kepala SDN Mekarjaya 30 Ayi Juariah didampingi Sutijah seorang guru di sekolah itu, Senin (12/1).
         
Menurut mantan Kepala SDN RRI Cisalak ini, baju seragam yang terdiri dari celana dan baju serta sepasang sepatu yang diterima belum sesuai dengan jumlah siswa yang mencapai 632 orang dari kelas 1-6.
         
“Jumlahnya belum cukup untuk 632 siswa, tapi yang ada ini kita bagikan dan sisanya yang belum mendapatkan kita sudah laporkan ke UPT Pendidikan TK/SD Sukmajaya. Diharapkan dalam waktu dekat ini segera dikirim kekurangannya, sehingga seluruh siswa mendapat seragam dan sepatu gratis dari Pemkot Depok,” kata Ayi.
         
Pemberian seragam dan sepatu kepada siswanya yang dilakukan pada Jumat (9/1) itu, menurut Ayi, juga disaksikan sejumlah orang tua murid. Secara simbolis seragam dan sepatu tersebut diberikan kepada siswa kelas 1 dan 2 yang diwakili oleh Tegar, Raditya dan Sakila.
         
Sementara itu Arkan seorang siswa kelas 1 menuturkan, dirinya merasa senang menerima seragam dan sepasang sepatu baru yang diterimanya dari Ayi Juariah.“Seneng banget dapat celana dan baju serta sepatu baru. Ini udah saya pake buat sekolah,” kata Arkan.(ash)