Satlantas Depok Siap Alihkan Arus Proyek Tol Cijago di Margonda

Margonda | Depok Terkini


Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik mengatakan, pihaknya siap mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Margonda khususnya arus dari utara ke barat terkait proyek pengerjaan underpass tol Cijago di Lampu Merah Juanda, Margonda, Depok. Hal itu ditegaskan Kasatlantas saat menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di Pertigaan Juanda dalam rangka program "Menuju Indonesia Tertib", Rabu (14/1).


Namun demikian, kata wanita yang biasa disapa Tatik itu, pengalihan arus akan dilakukan setelah digelar rapat koordinasi dengan pihak jalan tol dan dinas terkait pemerintah Kota Depok."Besok kita akan presentase dengan pihak jalan tol dan stakehoulder. Rencananya pengalihan arus lalu lintas dialihkan ke jalan sementara yang sudah dibuat pihak jalan tol,"jelas Tatik.


Tatik menjelaskan, sebelum dilakukan pengalihan arus lalu lintas, terlebih dahulu dilakukan pemberitahuan atau imbauan kepada pengguna jalan agar menghindari jalan Margonda dengan mencari jalan alternatif."Potensi macet pasti ada, karena itu kita imbau pengendara untuk cari jalan alternatif. Kita akan pasang beberapa spanduk di pintu masuk atau perbatasan Depok-Jakarta,"terang Kasat didampingi Kanit Dikyasa AKP Rasman dan Kasubnit II Dikyasa Ipda Sunarto.


Terkait program menuju Indonesia Tertib, lanjut Tatik, pihaknya akan terus mensosialisasikan agar para pengendara tertib dengan marka jalan, seperti kendaraan harus berhenti di belakang garis stop, dan kendaraan roda empat tidak berhenti di jalur ruang henti kendaraan roda dua."Minggu ini akan terus kita sosialisasikan terkait marka jalan, selanjutnya minggu depan kita lakukan penindakkan bagi yang melanggar,"tandas Tatik.