Siswa SD Sukmajaya dan Tapos Bakal Terima Baju dan Sepatu Gratis

Sukmajaya | Depok Terkini
          
Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) TK/SD Kecamatan  Sukmajaya dan Tapos, kemarin, mendistribusikan puluhan ribu baju seragam dan sepatu gratis untuk para siswa kelas 1 dan 6 siswa sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah kerjanya masing-masing.

“Untuk wilayah Kecamatan Sukmajaya ini ada 52 SDN dengan jumlah murid sebanyak sekitar 20.000 an akan mendapat baju seragam dan sepatu gratis dari Pemkot Depok. Logistik tersebut mulai didistribusikan ke sekolah masing-masing,” kata Kepala UPTP TK/SD Sukmajaya Ebeng Djayadi Sofyan.
         
Sementara itu di hubungi terpisah, Kepala UPTP TK/SD Kecamatan Tapos Use Supriadi mengatakan, di wilayah kerjanya ada sekitar 17.000 an siswa dari 36 SDN yang bakal menerima baju seragam dan sepatu.
         
“Sebagian logistik tersebut sudah diambil sendiri oleh petugas masing-masing sekolah. Tetapi, yang banyak diterima saat ini baru seragam untuk siswa laki-laki. Diharapkan seluruh logistic tersebut sudah dapat diterima sehingga cepat diditribusikan ke seluruh siswa,” kata Use.
         
Di bagian lain, Kepala SDN RRI Cisalak Ecin Kuraesin menambahkan, jatah seragam dan sepatu untuk sekolahnya masih kurang. Untuk itu, logistik tersebut belum bisa dibagikan kepada siswanya.
          “Saya mengusulkan sesuai jumlah siswa 192 orang, tapi setelah dilakukan penghitungan jumlah baju seragam dan sepatu yang diterima jumlahnya baru 343 buah untuk baju seragam dan 374 untuk sepatu,” kata Ecin didampingi Kepala SDN RRI Nasional Suparjilah.(ash)

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA