Warga Kelurahan Bedahan Apresiasi Pemkot

Sawangan | Depok Terkini

Puluhan warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, mengapresiasi pemerintah kota (pemkot) Depok yang telah melangsungkan program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 08.

Pasalnya, program P2WKSS yang berlangsung selama kurang lebih 10 bulan telah mengantarkan kelurahan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor itu menjadi juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Masyarakat Bedahan mengucapakan terimakasih kepada walikota, wakil walikota, PKK, camat dan seluruh OPD se Kota Depok. Berkat kerja keras itu RW 08 berhasil mendapat peringkat pertama P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar H Deden Kosasih, Lurah Bedahan, kemarin.

Ia menambahkan, dalam kegiatan P2WKSS, pemerintah telah membangun sedikitnya 20 unit rumah tidak layak huni (RTLH), 15 septitank, pembangunan jalan lingkungan sebanyak enam titik.

“Untuk betonisasi jalan lingkungan panjangnya kurang lebih lima kilo meter, drainase dua titik dengan panjang 100 meter, posyandu beserta kelengkapannya,” paparnya.

Selain itu, untuk kegiatan non fisik, warganya juga diberikan penyuluhan terkait keterampilan berupa menyulam, menjahit, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta kejar paket belajar.

“Kami berharap tiga sektor yang menjadi prioritas yakni kesehatan, kebersihan dan daya beli bisa ditingkatkan lagi oleh masyarakat. Ini harus terus dilanjutkan, dan jangan berhenti sampai di sini saja,” katanya.


Tak hanya itu, Deden juga melihat adanya perubahan prilaku yang signifikan terhadap masyarakat di RW 08 itu terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan daya beli. “Pembangunan tentu akan kami lanjutkan kembali, baik fisik maupun non fisik,” tandasnya.(rt)