WP Samsat Ciputat Meningkat Namun Tetap Nyaman

Kota Tangsel | Depok Terkini
            
Pimpinan dari tiga intansi yang ada di Samsat Ciputat Kota Tangsel terus bersinergi dalam menyelesaikan berkas kendaraan bermotor pasca libur panjang dan awal bulan dengan mengutamakan zero complain. Meski jumlah berkas meningkat hingga mencapai 50 persen dari biasa pelayanan tetap aman dan nyaman.
            
Ke tiga intansi , UPT DPPKD Banten, Samsat Ciputat, Kepolisian dan Jasa Rahraja telah mempersiapkan adanya lonjakan setelah libur panjang dan awal bulan seperti penyediaan kursi ruang tunggu yang berada dalam satu ruangan dengan sejumlah loket pelayanan. Selain itu juga menyediakan taman bermain anak dan ruang menyusui serta ruang merokok pada lantai II.
            
Mariyoto, salah seorang WP Kecamatan Pamulang, Senin (6/1) menyebutan,  mekanisme pelayanan pergantian STNK tidak sulit karena, loket pelayanan berada dalam satu ruangan. “ Saya kesini dengan istri  dan anak yang masih balita. Mereka langsung menuju taman bermain anak yang juga berdampingan dengan loket pelayanan,” jelasnya.
            
Penyelesian pergantian STNK atau perpanjangan pajak kendaraan lima tahun sekitar satu jam  lebih karena , kendaraan harus di lakukan cek pisik ruangan nya berada di belakang kantor. “ Tidak ada yang sulit mengurus document kendaraan bermotor pada Samsat Ciputat lantaran selain sarana dan prasaran dilengkapi dan juga dipandu oleh petugas pemandu pelayanan yang berada di pintu masuk,” cetusnya.
            
Kanit STNK Samsat Ciputat, AKP Arry S Utomo melalui Pamin  STNK , Iptu Muliyadi saat sedang melakukan pemantauan  membenarkan adanya lonjakan.  Dia menjelaskan, semua berkas yang masuk bisa diselesaikan dan tidak ada yang tertunda. Mayoritas berkas yang masuk adalah perpanjangan pajak satu tahun bisa diselesaikan dalam waktu 15 -25 menit per berkas.
            
Iptu Muliyadi menyarankan kepada para wajib pajak untuk memamfaatkan Samsat Gerai Bintaro, lokasinya di depan Binatro Plaza, Kota Tangsel, khusus pelayanan perpanjangan pajak kendaraan bermotor satu tahun . Namun sebelum menuju Samsat Gerai Bintaro sebaiknya melengkapi persaratan seperti  KTP masih berlaku , STNK dan BPKB (asli). “ Proses hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit selesai,” paparnya. (sul).