Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satlantas Depok Gelar Razia Rutin


Pancoran Mas | Depok Terkini

Dalam upaya menciptakan keamanan dari gangguan Kamtibmas, jajaran Satuan Lalu Lintas polresta Depok rutin menggelar razia di sejumlah titik di Kota Depok. Hal itu dilakukan terkait maraknya aksi begal yang membuat resah masyarakat belakangan ini.

”Jangan pakai istilah begal, razia ini difokuskan pada pelanggaran lalu lintas, selain itu, juga mengantisipasi terjadinya tindak kriminal seperti curas, curanmor, narkoba, senjata tajam, senjata api, dan lainnya,”ujar Wakasatlantas Polresta Depok, AKP I Ketut Kopi Asdhita saat menggelar razia di pintu masuk perumahan GDC, Pancoran Mas, Depok, kemarin.

Menurut dia, dalam razia ini diterjunkan sebanyak 40 personil lantas dibantu dua anggota provost. Razia tidak hanya menghentikan kendaraan roda dua, namun kendaraan roda empat pun turut di razia. ”Kebanyakan pelanggaran dilakukan pengendara sepeda motor, seperti tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, dan lainnya,”jelas ketut.

Dikatakannya, razia akan terus dilakukan di beberapa titik, diantaranya di Jalan Margonda, Jalan Raya Bogor, dan jalan Kartini.  Untuk razia kendaraan roda empat, lanjutnya dilakukan \penertiban kendaraan angkutan kota (angkot), angkutan barang, serta mobil pribadi.

Dalam razia  yang digelar selama dua har ikemarin,  pihaknya berhasil menindak sebanyak 263 pelanggar, dan menyita sementara beberapa sepeda motor dan mobil.

Karena itu, Ketut mengimbau kepada para pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas.”Jadilah pelopor keselamatan, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,”tandas Ketut.(swd)