Calon Walikota, Gerindra Tunggu Rekomendasi DPP


Kota Kembang | Depok Terkini

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok,  Partai Gerindra tidak mau gegabah dalam menentukan pilihan sebelum mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“Saat ini kami masih terus melakukan konsolidasi internal partai, kami juga tengah menunggu rekomendasi dari DPP siapa yang nantinya akan diusung dari Partai Gerindra,” ujar Yeti Wulandari, Kepala Bidang Sosial DPP Partai Gerindra,, kemarin.

Yeti mengungkapkan, untuk bakal calon Walikota Depok, nantinya akan ditetapkan oleh DPP. Dikatakannya, pihaknya telah melakukan pertemuan di DPC untuk membenahi struktural dari PAC hingga ranting agar mesin partai kembali panas.

Ketika disinggung namanya disebut-sebut menjadi salah satu bakal calon walikota dari Partai Gerindra, Yeti menghargai dan mengapresiasi hal tersebut.

“Kami merupakan salah satu kader partai yang dilahirkan oleh Partai Gerindra yang saat ini diberikan amanah untuk menjadi Wakil Ketua DPRD. Tetapi, kami tidak berambisi untuk bertarung dalam pilkada nanti, karena masih memiliki amanah yang besar sebagai Wakil Ketua DPRD,” ungkapnya.

Namun begitu, lanjutnya, sebagai kader partai ketika menerima tugas dan amanah dirinya mengaku siap untuk maju dalam pilkada nanti.

Yeti yang saat ini duduk di Komisi A DPRD Depok menjelaskan, bahwa komunikasi politik dengan beberapa partai di Depok telah dilakukan. Kendati demikian, hal tersebut belum dilakukan secara resmi.

“Komunikasi politik secara resmi tentu akan kami lakukan dengan pimpinan parpol di Depok, mengingat kursi Partai Gerindra saat ini masih kurang untuk mengusung bakal calon. Belum ada deal-deal politik dengan parpol, kami masih menjajaki tapi komunikasi jalan terus,” pungkasnya.(rt)