Katar Bedahan Siap Dorong Pembangunan


Sawangan |  Depok Terkini

Ketua Karang Taruna Kelurahan Bedahan, Nurdin mengatakan siap melakukan pembinaan anggota dan mendukung pembangunan fisik dan non fisik diwilayahnya. Hal ituditegaskan Nurdiin usai mengikuti acara pelantikan Karang Taruna Kelurahan Bedahan, di Lapangan Sepak Bola Bedahan. Kendati demikian, bukan berarti dirinya tidak memiliki program untuk membangun organisasinya itu.

Menurut dia, untuk menjelankan program dengan baik saat ini pihaknya terus melakukan dan memantapkan konsolidasi internal kepengurusan.

“Jika internal kepengurusan sudah baik, kami rasa berbagai program pun nantinya akan berjalan baik. Dari itu, sebelum menjalankan program kami mantapkan dulu internal kami,” ujar Nurdin, kemarin.

 “Beberapa program tentu kami telah siapkan seperti halnya melakukan pembinaan terhadap anggota termasuk menggelar rapat kerja dalam waktu dekat ini. Selain itu, pelatihan-pelatihan IT pun akan kami lakukan yang nanti bersinergi dengan KIM,” paparnya.

Banyaknya kelompok tani di wilayahnya juga tak lepas menjadi program tersendiri bagi dirinya.

Sementara itu, Lurah Bedahan, H Deden Kosasih menegaskan jika dirinya akan mendukung penuh segala bentuk kegiatan karang taruna di wilayahnya. Bahkan dirinya memberikan signal positif kepada karang taruna agar dapat berlaga dan berprestasi hingga tingkat provinsi.

“Namun begitu, yang terpenting karang taruna harus dapat membangun sinergi dengan kelurahan, LPM, RT/RW dan elemen masyarakat. Kami yakin, jika hal itu dilakukan karang taruna akan kokoh dan berdaya,” tandasnya.


Ketua Karang Taruna Kota Depok, Ansori AR berharap Karang Taruna Kelurahan Bedahan mampu menjadi pelopor bagi kelurahannya. Ia juga meminta kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik agar bahu membahu untuk membangun wilayahnya.