FKH Siap Fasilitasi Para Lansia

Pancoran Mas | Depok Terkini


Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok terus berupaya memfasilitas para lansia agar tetap semangat meskipun sudah usia lanjut.
Selain itu, FKH juga memberikan keyakinan kepada lansia bahwa sesungguhnya usia lanjut tidak menjadi kendala dalam berkarya.

“Tua itu sesungguhnya tidak menjadi kendala, bahkan mereka masih bisa tetap bahagia, sehat, produktif, aktif serta mampu memberikan hal-hal positif kepada masyarakat,” ujar Hj Elly Farida, Ketua FKH Kota Depok, kemarin.

Elly menambahkan, bahwasanya angka harapan hidup di Kota Depok hingga saat ini cukup bagus. FKH juga menilai, bahwa lansia yang ada di Depok saat ini cukup produktif dan aktif. Hal itu dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang selama ini dilakukan lansia di Depok.

Tak hanya itu, FKH juga menyambut baik dengan program Pemerintah Kota Depok yang ingin menciptakan Depok sebagai kota ramah lansia. Selama ini, FKH mencoba untuk membangun keharmonisan mereka (lansia,red) hingga usia tua.

“Kami tentunya sangat mendukung program Depok menuju kota ramah lansia. Karena dengan begitu para lansia yang ada di Depok nantinya akan semakin terlindungi dan tetap mampu beraktivitas,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan  FKH, lanjutnya, diantaranya mengggelar seminar, pengobatan dan cek kesehatan. Cek kesehatan yang dilakukan seperti cek kanker serviks, pemeriksaan mata dan lainnya.

Sebagai penyelenggara, FKH menghadirkan semua pengurus dan pembicara dari Yayasan Buah Hati. Dalam acara itu, tema yang diangkat adalah Semangat dan Bahagia di Usia Matang


Acara yang diselenggarakan di kediaman rumah dinas Wakil Walikota Depok, di kawasan Pesona Depok dihadiri puluhan peserta yang tergabung dalam organisai wanita yang ada di Depok.(rt)