Gerai Batu Akik Hadir Di Detos

Beji | Depokterkini.com
Fenomena batu akik nampaknya akan panjang tidak seperti sebelumnya, yaitu ikan dan tanaman hias. Pasalnya, selain batu memiliki nilai seni, batu juga punya banyak ragam jenis dan keindahan serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 

Hendri Cher pemilik gerai batu yang terletak di Lantai 1 FS 1 No 27 Depok Town Square Jalan Margonda, Depok mengatakan usaha batu baru dibuka seminggu sudah meraup keuntungan. Padaahal, lanjut dia, usahanya berawal hobi dari kecil dan karena terus suka kemudian mendalami hingga buka gerai di Detos. 

”Saya sudah lama hobi  batu dan melihat sekarang ini batu ramai juga memiliki investasi baik, saya yang dulunya jual beli mobil sekarang menekuni usaha jual batu,” tutur pria asli Bukit Tinggi, Sumatra Barat, Senin (30/3). 

Menurutnya, prospek penjualan batu masih baik apalagi sudah mulai terbentuk komunitas pecinta batu sehingga menjadi peluang bagus untuk mengembangkan usaha batu. 

Sekarang ini, kata dia, banyak orang-orang kecil hidupnya terbantu gara-gara batu.  Cukup banyak sekali jual batu bisa mengangkat kehidupan mereka di mana ekonomi gonjang-ganjing seperti ini tapi tetap survive. 

”Di sini saya menjual batu  permata, batu akik dan batu-batu silikon sintetis dari Afrika buat perempuan. Kalau harga relatif karena batu itu, kan hobi, ya harga berkisar Rp500.000-Rp20 juta. Sedangkan batu biasa ada yang di bawah Rp500.000,” jelas Hendri. (Spt)