Terminal Jatijajar Dipastikan Beroperasi Akhir Tahun 2015


Tapos | Depok Terkini

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana memastikanTerminal Jatijajar yang berada di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, akan beroperasi pada akhir tahun ini. 

“Insya Allah, di Desember nanti terminal sudah dapat dioperasikan. Saat ini pembangunan telah mencapai 70 persen. Dengan anggaran tahun ini diharapkan sisa pembangunan 30 persen selesai dikerjakan,” ujar Gandara kepada, Jumat (13/3).

Ia menambahkan pembangunan Terminal Jatijajar  secara fisik sudah dimulai sejak akhir 2010 akhir. Dana untuk pembangunan berasal dari APBD 70 persen dan  30 peren dari APBN.

“Secara bertahap kami memindahkan angkutan yang ada, dari Terminal Margonda ke Terminal Jatijajar, agar masyarakat tidak kaget. Nantinya juga akan disosialisasikan ke masyarakat melalui berbagai media, baik media cetak maupun elektronik, seperti dengan pemasangan spanduk dan lain sebagainya,” paparnya.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il mengungkapkan, bahwa fasilitas pendukung di Terminal Jatijajar ke depan akan disempurnakan.

“Kami harapkan prinsip di dalam pembangunan ini ialah meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengguna sarana jasa transportasi dari sisi kelancaran, keamanan, dan kenyamanan,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Nur Mahmudi saat meninjau langsung kondisi pembangunan Terminal Jatijajar. Ia menambahkan, pembangunan Terminal Jatijajar tidak serta merta menutup Terminal Margonda. Terminal Margonda dikatakannya akan tetap beroperasi khususnya untuk angkutan kota.

“Dengan adanya Terminal Jatijajar akan mengurangi beban Terminal Margonda. Terminal Margonda untuk angkutan dalam kota, akan diminimalisir atau dikurangi bus antar propinsi dan dalam propinsi, untuk dialihkan ke Terminal Jatijajar,” jelasnya.(rt)