Area Gedung DPRD Depok Dihijaukan

Kota Kembang |Depok Terkini

Sekretariat DPRD Depok melakukan penanaman puluhan pohon buah dan pelindung di halaman Gedung DPRD Kota Depok. guna menambah keasrian gedung tersebut..

“Kegiatan menanam pohon ini sebenarnya sudah sering kami lakukan, dan jumlahnya kami tambah lagi. Untuk di halaman DPRD pohon yang telah tertanam jumlahnya lebih dari 200 pohon,” ujar M Thamrin, Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok, Jumat (13/3).

Thamrin menambahkan, pihaknya telah menanam puluhan pohon buah-buahan dan pohon pelindung yang berasal dari DKP dan BLH Kota Depok. Selain itu, saat ini pihaknya juga tengah menunggu bantuan pohon obat-obatan dan sayur-sayuran dari Distankan.

“Alhamdulillah, pada P1 Adipura lalu kami mendapatkan nilai 72. Untuk RTH di DPRD kami menilai sudah lebih dari 30 persen. Di sini kami juga lengkapi dengan komposter dan tempat sampah di berbagai sudut,” paparnya.

Dengan dilaksanakannya pekan menanam pohon ia berharap, udara dan lingkungan semakin sejuk dan bersih. “Dengan begitu, suasana kerja pun akan menjadi enak,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan, bahwa cuaca di Indonesia kini tidak lagi bisa diprediksi. Dari itu, ia berharap seluruh jajaran yang ada di Kantor DPRD Depok dan umumnya masyarakat Depok dapat menjaga lingkungan agar tetap bersih, hijau dan sehat.

“Kami menilai penghijauan di halaman DPRD sudah cukup baik. Kami juga berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan mereka agar dapat terwujud Kota Depok yang bersih, sejuk dan sehat,” tandasnya.