Tirta Asasta dan BJB Syariah Lakukan MoU


Margonda | Depok Terkini

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok dan Bank BJB Syariah menandatangani perjanjian kerjasama terkait pelayanan terhadap pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

“Kerjasama ini meliputi penempatan dana, pembayaran tagihan secara online dan ke depan dengan ATM banking. Intinya kerjasama ini untuk mempermudah pelayanan kepada pelanggan PDAM Tirta Asasta,” ujar M Olik, Direktur PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Jumat (13/3).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan PPUB. Ke depan dikatakannya, kerjasama tersebut akan terus dikembangkan demi terciptanya pelayanan yang maksimal.

“Alhamdulillah progresnya cukup bagus, kini sekitar 25 persen pelanggan telah memanfaatkan layanan itu. Mudah-mudahan, ke depan jumlahnya bisa bertambah lagi,” paparnya.

Dikatakannya, saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mencapai 8.500. Saat ini pihaknya masih menunggu audit kinerja yang masih berjalan. “Untuk income PDAM Tirta Asasta per bulannya kini mencapai Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin KCP Bank BJB Syariah Depok, Hambali menerangkan, bahwa pihaknya akan membantu pihak PDAM dalam hal tagihan agar tidak di bawah angka 90 persen.

“Dengan adanya jaringan seperti Alfa Mart, Alfa Midi dan lainnya tentu akan mempermudah para pelanggan untuk membayar angsuran. Jadi nanti pelanggan bisa langsung bayar ke Alfa Mart,” tandasnya.(rt)