Walikota lepas 16 Kafilah STQ Tingkat Jabar

Balaikota | Depok Terkini

Sebanyak 16 kafilah Kota Depok dilepas Walikota Depok Nur Mahmudi guna mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 22-27 Maret 2015 di Bandung. Hadir dalam pelepasan itu, Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar, OPD, para Camat, Perwakilan Kementrian Agama, Kejaksaan Depok, dan para Pembina kafilah.

“Kafilah yang diberangkatkan  ini merupakan  para juara dalam MTQ Kota Depok, dan berasal dari 11 kecamatan,”ujar Ketua Panitia Pelepasan Kafilah Depok, Eka Bachtiar di Ruang Teratai Balaikota Depok, Sabtu (21/3).

Menurut Eka,  perngiriman kafilah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan di ajang STQ Jabar.  Cabang yang diikuti sebanyak tiga cabang yaitu tilawah, tazwij, dan tafsir bahasa arab.”Mudahan-mudahan kafilah Depok dapat mengukir prestasi dan membuat harum nama Depok,”harap Eka seraya menjelaskan para kafilah yang diberangkatkan itu merupakan hasil seleksi ketat para Pembina.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, Kota Depok terus berupaya menempatkan STQ dan MTQ sebagai proses pembinaan  karakter, sekaligus meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT.

Ia mengatakan, peserta yang diberangkatkan adalah murni warga Depok hasil seleksi sesuai standar opersional procedure (SOP). “Peserta ini murni warga Depok, silahkan di cros chek aja, kalau ketemu bukan warga Depok kasih tau kita, kita sudah lakukan seleksi sejak empat tahun lalu,”tegas Walikota.


Nur Mahmudi berharap para peserta mengikuti dengan tenang, tulus dan ikhlas memanfaatkan momentum ini sebagai latihan”Masalah dapat nomor atau tidak, dapat medali atau tidak, itu saya tidak bebankan. Masing-masing harus berihtiar dan Allah yang menentukan,”tutupnya.