Wawali Olahraga Bersama Lansia Jantung Sehat

Pancoran Mas | Depok Terkini

Para lansia yang tergabung dalam Jantung Sehat Flamboyan di RW 03, kelurahan Depok jaya menggelar olahraga bersama yang dihadiri Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, anggota DPRD Depok, dan Lurah Depok Jaya, Achmad di Lapangan Nenas, Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Sabtu 4/4).

Olahraga yang diawali dengan senam diikuti ratusan lansia berlangsung semarak. Selain senam, juga dilakukan permainan futsal, tenis meja, dan bulutangkis."Saya bangga dengan semangat para lansia dalam berolahraga. Ayo kita ciptakan sehat, segar, ceria (SSC),"ujar Idris didampingi Elly Farida.

Idris menjelaskan olahraga bersama sesuai dengan salah satu visi misi Kota Depok, yaitu Kota Bersih dan Sehat. Pemerintah Pusat juga telah menginstruksikan mengejar target MDgs tahun 2020 dalam bidang kesehatan. Karena itu, kata Idris, kalau lansia sehat, ibu hami sehat, dan semua warga sehat berarti telah membantu menjalankan program pemerintah Kota Depok dalam kesehatan."Kesehatan bisa diwujudkan masyarakat dalam bentuk olahraga bersama sehingga tercipta kebersamaan. Kebersamaan harus dijaga. Ingat Depok Juga bisa,"tandasnya.

Usai olahraga dilakukan ramah tamah dan Wawali memberikan beberapa pertanyaan kepada para lansia."Siapa nama Wakil Walikota Depok, tanya Idris kepada warga. Salah satu warga dengan tegas menjawab,"Saya kenal dengan nama IAS artinya Idris Abdul Shomad yang juga sebagai balon Walikota Depok,"jawabnya sambil menerima cinderamata dari Elly Farida.(ndi)