Hasil Survey Balon Walikota dari PDIP Diumumkan Akhir Mei

Pancoran Mas | Depok Terkini
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan jika hasil survey bakal calon walikota dari partainya akan diumumkan pada akhir bulan ini.
“Akhir bulan ini akan kami sampaikan hasil surveynya, mohon bersabar dulu,” ujar Hendrik, Rabu (13/5).

Hendrik membantah jika bakal calon dari partainya saat ini sudah mengerucut lima nama. Dijelaskannya, yang mendaftar dan telah mengikuti fit and profertest terakhir tersisa tujuh dari 14 bakal calon yang mendaftar.

“Di luar yang dijaring melalui mekanisme internal, ada Rieke Diah Pitaloka dan beberapa nama lagi. Eksternal juga ada, mereka adalah yang telah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu,” paparnya.

Ketua DPRD Depok itu juga menjelaskan, bahwasanya yang menentukan mereka lolos atau tidak adalah hasil survey. “Kalau satu dari tujuh itu surveynya kami anggap bisa menang di Kota Depok, kenapa tidak,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwasanya pihaknya juga masih menunggu SK dari DPP PDI Perjuangan. Dikatakannya, hingga saat ini seluruhnya masih dalam proses dan mekanisme yang berlaku. “Yang paling penting adalah bagaimana nanti kami menunggu hasil survey,” katanya.

Terkait mencuatnya nama Idris Abdul Shomad (IAS) yang bakal disandingkan dengan Emil Dardak, Hendrik mengakui nama tersebut belum ada. “Nama itu belum ada, tapi bisa saja. Jangankan Emil Dardak dengan IAS, siapapun bisa disandingkan dan memiliki hak,” pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar