Warga Menangis Terharu Rumahnya Diperbaiki TNI

Cilodong | Depok Terkini
Siswati, warga RT03/02 Kelurahan Kalibaru,Kecamatan Cilodong,Depok mengaku tak bisa berkata-kata ketika rumahnya yang nyaris ambruk diperbaiki anggota TNI. Ia hanya bisa menangis karena terharu rumahnya mendapat bantuan dari program TMMD.

Selama ini, ia tinggal dirumah yang berdinding pagar bambu dan beratapkan asbes bocor. Rumah sepeninggal almarhum suaminya itu rusak berat sejak beberapa tahun silam. Siswati tak berdaya untuk memperbaikinya, selain menderita sakit gula, dirinya juga tidak memiliki penghasilan tetap."Saya sangat terharu dan tidak bisa bicara apa-apa ketika rumah saya diperbaiki TNI. Saya sangat bahagia dan tidak bisa terlukiskan. Terima kasih buat TNI,"kata Siswati seraya menesteskan air matanya, kemarin.

Siswati mengaku tidak pernah bermimpi kalau rumahnya yang berdinding bambu anyaman itu akhirnya diperbaiki oleh TNI. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Siswati hanya mengandalkan usaha kecil-kecilan yaitu menerima pesanan kue.

"Mimpi untuk memperbaiki rumah saja saya tidak berani. Ternyata ada babinsa yang menawarkan bantuan memperbaiki rumah saya. Tadinya saya mengandalkan anak-anak yang akan memperbaikinya, tetapi mereka masih sekolah,"ungkap Siswati dengan linangan air mata sebagai ungkapan rasa haru kepada TNI.

Hal yang sama juga dikatakan Budiarto yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung. Ia tidak menyangka ada tawaran dari babinsa bahwa rumahnya akan diperbaiki."Seperti mimpi disiang bolong, rumah saya mendapat bantuan dari TNI untuk diperbaiki. Saya sangat bersyukur sekali,"ujar Budiarto seraya menambahkan kerap menjadi kuli bangunan dengan penghasilan tidak menentu.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan TMMD merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap pemerintah daerah, khususnya kepada masyarakatnya.”Dari sisi pemerintah  sangat bermanfaat untuk mempercepat kesehjateraan masyarakat. Tahun ini saja TNI sudah merehab rumah tidak layak huni sebanyak 13 rumah. Begitupun jalan lingkungan juga diperbaiki. Artinya semakin besar anggaran bantuan dari pemerintah, semakin banyak pula kegiatan dari TNI,”tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar