Hidayat Nur Wahid Apresiasi Prestasi Kota Depok





Balaikota | Depok Terkini

Wakil Ketua MPR-RI, Hidayat Nur Wahid memberikan apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah diraih Kota Depok dibawah kepemimpinan Walikota Nur Mahmudi Ismail. Namun demikian, Nur Wahid menjelaskan bahwa prestasi itu merupakan keberhasilan bersama, seluruh stakehoulder dan elemen masyarakat.

”Beragam prestasi yang diraih ini bukan sendirian. Kaget juga saya, ternyata prestasi Depok sangat banyak. Tetapi tidak bergaung di media,”ujar Hidayat Nur Wahid didampingi Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, dan Wakil Ketua Karang Taruna Jabar, Imam Budi Hartono.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari nilai-nilai Pancasila sebagai ideology dan falsafah Negara. Keunggulan Depok menandakan bahwa sila ketuhanan Yang Maha Esa berjalan dengan baik di Kota Depok. Artinya tidak mungkin sila Ketuhanan Yang Maha Esa bisa berjalan dengan baik,  kalau warganya bersikap tidak saling menghormati, tidak menjaga etika, tidak menjaga ajaran agama, dan tidak melaksanakan ajaran agama yang melahirkan manusia bertobat.

”Tiga tahun Depok mendapatkanm predikat wajar tampa pengecualian, itu berarti yang dikhawatirkan dibanyak tempat bahwa yang terjadi bukan lagi Ketuhanan Yang Maha Esa, melainkan Keuangan yang maha kuasa. Alhamdulillah Di Depok tidak terjadi seperti itu,”ungkapnya sekaligus sosialiasasi empat pilar dihadapan warga Depok.

 Terkait kekhawatiran Indonesia akan bercerai berai karena terjadinya konflik horizontal, seperti konflik antar umat beragama, kelompok, suku, bahkan konflik antar RT, dan lingkungan. Bahkan di Jakarta terjadi tawuran antar RT dan gang, ”Alhamdulillah, kita tidak pernah mendengar itu terjadi di Kota Depok,”tandas anggota DPR-RI dapil Jakarta II itu.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar