Wawali Minta PAI Tidak Sekedar Transfer Ilmu Pengetahuan


Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Muhamad Idris Abdul Shomad meminta siswa-siwa peserta lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) memiliki ketrampilan khususnya dalam pengetahuan agama.

”PAI tidak hanya sekedar transfer ilmu pengetahuan, tetapi bagaimana mengajarkan anak-anak tentang pengalaman beragama, agar mereka bisa menstransformasi pengetahuan agama dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Idris usai membuka Pentas PAI Tingkat Sekolah Dasar se-Kota Depok di SDN Anyelir 2, Depok Jaya, Pancoran Mas, Sabtu (9/5).

Ia berharap, anak-anak harus bisa menginternalisasi dalam diri mereka atau menterjemahkan ilmu agamanya dalam perilakunya.”Tujuan utama PAI seperti itu, jangan sekedar seremonial saja,”tandas Idris.

Ketua Kelompok Guru (KKG) Kota Depok, Kamaludin menjelaskan pentas PAI tingkat kota Depok ini merupakan persiapan menjelang keberangkatan ke tingkat provinsi. 

Menurut dia, sinergitas antara kementerian agama kota Depok dan dinas pendidikan Kota Depok sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dalam Pentas PAI ini semua UPT Dinas Pendidikan ikut terlibat,”Ini sangat luar biasa, sinergitas ini harus kita pelihara,”ungkapnya.

Ia menjelaskan peserta pentas PAI diikuti sebanyak 330 siswa dengan beberapa jenis perlombaan. Diantaranya lomba MTQ, pildacil, cerdas cermat, ceramah dan azdan.”Semua cabang kita pertandingkan dalam satu hari di satu lokasi. Ini merupakan seleksi untuk tingkat provinsi pada 25 Mei di Pangandaran,”pungkasnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar