HUT Koperasi ke-68, DKUP Siap Gelar Berbagai Kegiatan

Sawangan | Depok Terkini

Dinas Koperasi UMKM,dan Pasa (DKUP) Kota Depok akan menggelar seabreg kegiatan dalam rangka menyambut HUT Koperasi ke-68 pada 25-30 Mei 2015.

Sekretaris acara pekan koperasi Kota Depok 2015, Suharno mengungkapkan bahwasanya pihaknya akan menggelar berbagai macam kegiatan dari mulai operasi pasar hingga jalan sehat.

“Untuk operasi pasar berupa beras bersubsidi akan kami selenggarakan pada 25 Mei mendatang, lokasinya di Koperasi zam-zam Cisalak Pasar,” ujar Suharno, Jumat (22/5).

Dalam operasi pasar tersebut, pihaknya menyediakan dua ton beras berkualitas. Beras yang sudah disubsidi itu akan dijual seharga Rp 6 ribu per liternya atau Rp 30 ribu per paketnya.

Pada 28 Mei, lanjutnya, pihaknya akan menggelar perlombaan qosidah dan penyantunan anak yatim. Dalam kesempatan itu, pihaknya akan menyantuni 100 anak yatim. “Sedangkan untuk qosidah akan diikuti 20 tim dari wilayah Depok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan perlombaan bagi anak taman kanak-kanak dan sekolah dasar berupa lomba mewarnai dan emnggambar. Pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 200 anak untuk mengikuti lomba mewarnai dan menggambar tersebut.

Suharno yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi KSP Makmur itu mengatakan, puncak acara akan ditutup dengan aksi jalan sehat dan lomba makanan non beras serta non tepung terigu pada 30 Mei.

“Untuk jalan sehat kami melibatkan 1.100 peserta yang startnya akan dimulai di Mako Brimob dan finish pun di lokasi yang sama,” terangnya.

Namun sebelum acara puncak digelar, lanjutnya, pada 28-30 Mei ia akan menggelar bazaar koperasi dan UKM yang menyediakan 40 stand dan diikuti oleh 16 UKM se Kota Depok.

“Acara tersebut terselenggara atas gabungan koperasi yang ada di Depok. Kami tentunya berharap, dengan acara pekan koperasi ini nantinya koperasi yang ada di Depok dapat tumbuh dan berkembang, sehingga dengan kemandirian koperasi dapat memberikan kontribusi dalam hal pembangunan UKM di Kota Depok,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini koperasi di Depok jumlahnya cukup banyak. Namun tak sedikit pula koperasi yang ada di Depok tak aktif. “Mudah-mudahan, dengan acara ini nantinya dapat terjalin ikatan antar koperasi dan anggotanya,” pungkasnya.(rt)




Posting Komentar

0 Komentar