Kerja Keras TNI, Program TMMD Hampir Rampung

Cilodong | Depok Terkini

Berkat kerja keras dan kesungguhan anggota, program TMMD dengan sasaran pembangunan fisik di 14 titik sudah mendekati rampung. Bahkan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa yang selalu memantau perkembangan TMMD memastikan bahwa pembangunan fisik berupa rehabilitasi 13 rumah tidak layak huni dan pengerasan jalan lingkungan sudah memasuki tahap finishing.

"Pembangunan fisik sudah masuk tahap finishing. Persentasenya sudah 95 persen, sisanya tinggal merapihkan saja,"tegas Santosa , Minggu (24/5).

Komandan yang supel dalam pergaulan itu menjelaskan tahap finishing sebesar lima persen, yaitu merapihkan sisa-sisa matrial dari pekerjaan fisik, seperti sisa kayu, pasir dan lainnya. Namun demikian, kata Santosa, pemilik rumah masih belum bisa menempati rumahnya hingga acara penutupan TMMD,"Nantinya akan ada serah terima hasil pekerjaan dari saya ke Walikota dalam upacara penutupan. Secara simbolis akan dilakukan serah terima kunci rumah kepada pemiliknya,"terang Dandim yang selalu standby di posko TMMD ditemani Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi hingga larut malam.

Sementara itu, Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar menambahkan, masih tersisa waktu dua hari menjelang penutupan TMMD. Karenanya, sisa waktu tersebut dimanfaatkan untuk membereskan dan merapihkan area lokasi pekerjaan."Targetnya pada Selasa (26/5) seluruh pekerjaan sudah 100 persen. Sehingga pada Rabu dilakukan serah terima kunci rumah kepada pemiliknya melalui upacara penutupan,"ujar Mistar saat meninjau lokasi TMMD di Kelurahan Kalibaru.

Pria pengemar batu akik itu menjelaskan, sebanyak 13 rumah yang direhab dan pekerjaa pengerasan jalan sudah harus tuntas, baik rehab RTLH yang menjadi sasaran pokok maupun tambahan. Adapun rehab RTLH tambahan berada di wilayah Koramil se Kodim Depok, meliputi Koramil 01/Pancoran Mas, 02/Beji, 04/Bojonggede, 05/Cimanggis, 06/Sawangan, dan 07/Limo.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar