Ratusan Siswa Dapat Pembekalan Keselamatan Berlalu Lintas Dalam Program TMMD

Cilodong | Depok Terkini

Program TMMD tidak sekedar melakukan pekerjaan fisik, namun ada pula pembangunan non fisik berupa penyuluhan. Kali ini ratusan siswa SMA Negeri 8, Cilodong mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang tata cara dan keselamatan berlalu lintas.

Penyuluhan dengan nara sumber anggota Unit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, Iptu Sunarto dan Aiptu Shally diwarnai pula dengan interaktif siswa yang menanyakan masalah berkendara dan berlalu lintas."Sosialisasi berlangsung meriah, para siswa sangat antusias menerima penjelasan tentang

keselamatan berlalu lintas, bahkan mereka sangat aktif dengan mengajukan beberapa pertanyaan,”ujar Sunarto

Ia menjelaskan materi yang diberikan meliputi Undang-undang Lalu Lintas No 22 tahun 2009, tata cara tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara, dan kelengkapan kendaraan.


Sunarto berharap dengan sosialisasi , para siswwa dapat mengetahui peraturan lalu lintas sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus pelopor keselamatan berlalu lintas.” "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, dan Jadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan,”tandasnya.

Sementara itu, Rudi Purwanto salah satu siswa mengaku mendapatkan banyak wawasan dalam sosialisasi tersebut. Dirinya akan berupaya untuk tertib berlalu lintas saat berkendara dijalan,

"Keselamatan itu sangat penting, karenanya harus tertib dalam berlalu lintas. Kecelakaan terjadi karena diawali adanya pelanggaran lalu lintas,"tandas Rudi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar