KPU Lantik 189 Anggota PPS

Margonda | Depok Terkini

Sebanyak 189 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melantik. 189 anggota PPS tersebut merupakan hasil seleksi di 63 kelurahan se Kota Depok.

Ketua Divisi Hukum KPU Kota Depok, Muhammad Arif mengungkapkan, bahwasanya pelantikan 189 PPS sama halnya dengan pelantikan 55 PPK beberapa waktu lalu."Mereka juga diwajibkan menandatangani fakta integritas yang dibuat KPU. Hal itu tak lain agar mereka bekerja secara sungguh-sungguh dan dapat menyelenggarakan pilkada yang berintegritas," ujar Arif, Senin (18/5).

Arif menambahkan, anggota PPS sejak dilantik sudah mulai bekerja. Pekerjaan awal yang akan dilakukan oleh PPS yakni menerima penyerahan syarat dukungan dari calon perseorangan."Kami tentunya berharap agar PPS dan PPK nantinya dapat bersinergi dan bekerjasama dalam asas kepemiluan dan asas penyelenggara pemilu," paparnya.

Tak hanya itu, mantang pengurus PK KNPI Sawangan itu juga berjanji akan melakukan pengawasan terhadap kinerja PPS di kelurahan dan PPK di kecamatan. Hal itu tak lain agar penyelenggaraan pilkada nanti dapat berjalan baik."Kami yakin, 189 anggota PPS ini mereka orang yang mumpuni. Kalaupun nantinya ada di antara mereka yang melenceng dari ketentuan, kami tidak segan-segan untuk melakukan PAW," tegasnya.

Salah seorang anggota PPS Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rifqi mengaku siap menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik. Beberapa pengalaman menjadi KPPS dan PPS pada setiap even pemilihan umum dirasa cukup untuk membantu kinerjanya nanti."Doakan saja semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Tentu sudah siap dengan resiko dan konsekwensinya," pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar