Lalu Lintas Pertigaan Pekapuran Semrawut




Cimanggis | Depok Terkini

Padatnya volume kendaraan di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Pertigaan Pekapuran , Cimanggis menyebabkan arus lalu lintas menjadi semrawut. Para pengendara banyak yang tidak sabar dengan menyerobot arus kendaraan, baik kendaraan yang  mengarah ke Jalan Pekapuran, maupun ke Jalan Raya Bogor. Kemacetan semakin diperparah dengan banyaknya angkutan kota (angkot) yang ngetem di pertigaan tersebut.

Mengantisipasi kemacetan tersebut, jajaran Unitlantas Polsek Cimanggis menempatkan tiga anggotanya guna memperlancar arus kendaraan.”Di pertigaan ini harus ditempatkan tiga anggota. Ada yang mengusir angkot ngetem, mengatur keluar masuk kendaraan ke Jalan Pekapuran dan mengatur arus dari arah utara,”ujar Perwira Unitlantas Polsek Cimanggis, Ade Maskun saat ditemui di Pertigaan Pekapuran, Cimanggis, Rabu (6/5).

Menurut dia, kepadatan lalu lintas hanya terjadi saat jam sibuk saja, mulai pukul 06.00-08.00WIB, dan sore hari pukul 17.00-20.00WIB. Kepadatan kendaraan terjadi dari arah Pekapuran menuju Jalan Raya Bogor. Begitupun sebaliknya, dari arah Bogor yang ingin menuju Jalan Pekapuran.  Kalau tidak diatur, para pengemudi akan saling serobot dan tidak ada yang mau mengalah hingga akhirnya menimbulkan kemacetan.

 “Kendaraan dari Jalan Pekapuran yang mengarah ke Jalan Raya Bogor cukup padat. Sehingga perlu diatur secara bergiliran."ujar Ade.

Ia menambahkan,  kondisi jalan yang sempit dan banyaknya kendaraan angkutan kota (angkot) yang ngetem sembarangan juga menjadi penyebab kemacetan. Karena itu, anggota juga ditempatkan di lokasi yang menjadi tempat ngetem para sopir angkot."Kalau kita jaga, tidak ada angkot yang ngetem,”tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar