UPT Pendidikan Cimanggis Gelar Pembinaan dan Pengarahan Jelang US




Cimanggis | Depok Terkini

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan TK dan SD Kecamatan Cimanggis mengadakan pembinaan dan pengarahan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan ujian sekolah (US) kepada kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru di Gugus 4-5 di SDN Tugu 1,  Cimanggis, Depok, Rabu (6/5).

Hadir dalam pembinaan tersebut Kepala UPT Pendidikan Cimanggis, H. Ardanih Spd, para kepsek dan guru kelas VI dari 17 sekolah dasar negeri dan swasta gugus 4 dan 5, Kelurahan Palsi Gunung Selatan dan Tugu.

Ketua gugus 4, Yusafat Sujana mengatakan, pembinaan dan pengarahan kepada guru kelas VI ini dalam rangka mensukseskan ujian sekolah yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2015 mendatang. Jumlah kepala sekolah dan guru pembina di gugus 4-5 sebanyak 40 guru dan 21 kepsek.

”Pembinaan ini merupakan inovasi dari pengawas untuk memotivasi guru, khususnya gugus 4-5 agar mendapatkan nilai baik dalam US.”Sampai saat ini semangat guru kelas VI sangat luar biasa, mohon para guru untuk bisa memotivasi siswa agar nilai US memuaskan untuk melanjutkan ke SMP,”harapnya

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan TK dan SD Cimanggis, H. Ardanih mengatakan, Kepsek dan guru merupakan panutan yang baik untuk siswa dan orang lain. Karenanya nilai-nilai kebaikan harus dimulai dari para guru dan kepseknya.”Semuanya harus dimulai dari diri kita sendiri, jadi apa yang kita berikan apakah sudah sesuai dengan prilaku kita. Kalau ingin maju, jalankan kewajiban kita,”ujarnya.

Ardanih juga memberikan apresiasi kepada para guru dan kepsek di Kecamatan Cimanggis, karena berdasarkan laporan yang diterima menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa,”Kepsek dan guru tidak ada yang datang terlambat, mudah-mudahan laporan yang saya terima sesuai dengan realisasinya,”tuturnya.

 Ardanih menambahkan, pembinaan menjelang US ini merupakan bentuk tanggung jawab pendidikan kepada anak didik bagaimana memberikan fungsi pengajaran dan materi yang baik dan berkualitas. Pembina guru-guru Kelas VI SD bertujuan memberikan motivasi bagi guru-guru dalam rangka pelaksanaan US. Setelah ada pembinaan, Ardanih berharap guru-guru menindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan di sekolah yang dilakukan secara berkesinambungan.”Kita ingin US berjalan lancar dan aman,”tandas Ardanih.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar