PAC Muslimat NU Sukmajaya Siap Lakukan Revitalisasi

Sukmajaya | Depok Terkini

Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Sukmajaya merayakan Peringatan Isra Mi'raj sekaligus Harlah ke-2 di Aula Studio Alam, Sukmajaya, Depok,Minggu (14/5).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Abdul Kholik Mawardi, Wakil Ketua DPRD Depok Yetti Wulandari, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, Plt Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, Ketua PC Muslimat NU Dewi Syarifah, Ketua PCNU Depok Salamun, lurah Sukmajaya, dan ratusan anggota Muslimat NU Sukmajaya.

Idris Abdul Shomad dalam sambutannya mengatakan dengan momentum Peringatan Isra Mi'raj seyogyanya dapat dijadikan sebagai titik awal revitalisasi. Artinya mengembalikan kembali energi dan semangat berjuang untuk umat dan kaum muslimin khususnya di Kota Depok."Isra Mi'raj adalah titik awal dari revitalisasi dakwah nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan akhlak muslimah NU kecamatan Sukmajaya, dan kecamatan lain bisa melakukan revitalisasi. Karena organisasi Islam dalam konteks pemerintahan adalah mitra yang terdekat untuk membantu dalam program pembangunan pemerintah daerah.

"Sekarang kita sedang galakkan program untuk menyelesaikan penanggulangan masalah narkoba,"tegas Idris.

Menurutnya kasus narkoba harus menjadi perhatian kita semua, untuk bisa menjaga dan memelihara anak-anak agar tidak bergeser dengan menyimpang dari akhlatul karimah."Mudah-mudahan Muslimat NU bisa menghimpun kebaikan untuk dunia akhirat,"tandasnya.

Ketua PAC Muslimat NU Sukmajaya, Aliyah MM mengatakan, Muslimat NU kecamatan Sukmajaya sebenarnya telah melakukan revitalisasi sejak dua tahun lalu."Dua tahun kami bekerja dan berkarya belum banyak yang diperbuat. Namun intinya bagaimana memuslimatkan masyarakat Sukmajaya, dan memasyarakatkan muslimat di Kota Depok,"tegasnya.

Menurut dia, Muslimat NU sudah terbentuk diseluruh kelurahan di Kecamatan Sukmajaya kecuali Kelurahan Cisalak. Saat pelantikan lalu, sebanyak 3500 jemaah bisa hadir, namun pada Harlah kedua kali ini jemaah yang hadir menurun karena keterbatasan anggaran."Kegiatan ini murni merupakan partisipasi dan sumbangan dari ibu-ibu muslimat NU Sukmajaya,"ungkapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar