SMP-SMA Islam Dian Didaktika Juarai Lomba Sekolah Sehat

Balaikota | Depok Terkini

SMP dan SMA Islam Dian Didaktika berhasil menjuarai lomba sekolah sehat tingkat Kota Depok mengalahkan puluhan sekolah lainnya. Lomba ini sebelumnya digelar di tingkat Kecamatan hingga akhirnya ke tingkat kota. Penyerahan tropy dilakukan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Harry Prihanto kepada

Kepala Sekolah SMP Prabawati dan SMA Islam Dian Didaktika, Ahmad Toha. Menurut Ahmad Toha, penilaian lomba sekolah sehat meliputi kebersihan lingkungan sekolah, mulai dari ruangan kelas, toilet, kantin, pekarangan dan UKS."Semua siswa kami berperan aktif menjaga kebersihan sekolahnya. Kita berhasil juara di tingkat kecamatan dan tingkat Kota, lombanya sendiri dimulai sejak awal April,"ujarnya.

Ia berharap, dengan keberhasilan ini, semua warga sekolah tetap selalu menjaga kesehatan lingkungan sekolah, sehingga semua siswa dan lingkungan sekolah juga menjadi sehat guna mendukung proses kegiatan belajar mengajar (PKBM)."Kebersihan bukan hanya saat ikut lomba saja, tetapi kita rutin menjaga kebersihan sehingga siswa menjadi sehat dan semakin berprestasi. Kita rutin mengadakan kerja bakti seminggu dua kali, seluruh siswa dilibatkan sebelum jam belajar,"ungkap Ahmad Toha

Kepala Sekolah SMP Islam Dian Didaktika, Prabawati menambahkan, kebersihan yang dilakukan siswa SMA sama hanya dengan siswa SMP. Namun yang lebih penting lagi bagaimana menciptakan budaya kebersihan di sekolah.

"Artinya kebersihan sekolah tidak hanya saat menjadi juara saja, tetapi bisa diwujudkan menjadi budaya sehingga terbentuk karakter pada diri anak-anak. Setiap langkah anak-anak harus dibina mulai dari buang sampah, dan memilah sampah,"paparnya.

Menurut dia, sekolahnya selalu mengutamakan masalah kebersihan dengan sarana dan fasilitas kebersihan yang memadai."Kami juga memanfaatkan lahan kosong untuk penghijauan sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan nyaman,"tandasnya.(ndi)
 

Posting Komentar

0 Komentar