IDI Depok Gelar Lomba Dokcil

Pancoran Mas | Depokterkini.com

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-107 Ikatan Dokter Indonesia menggelar lomba Dokter Kecil (Dokcil) tingkat SD se-Kota Depok di Aula RS.  Hermina Depok, Rabu (20/5).

Sejumlah siswa yang mewakili sekolah dan kecamatan asalnya menampilkan keterampilan dan memaparkan wawasan terkait dengan kesehatan di depan juri.

Dr Mira Miranti Puspitasari selaku Koordinator lomba menuturkan peserta lomba diambil satu siswa setiap kecamatan sehingga jumlah seluruh peserta 11 anak yang akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

”Mereka nanti berkompetisi lalu kita ambil juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan piala, uang pembinaan dan piagam, sedangkan peserta yang lainnya mendapatkan piagam dan piala,” paparnya.

Untuk juara 1, lanjut dia,  mewakili Kota Depok yang akan diikutsertakan pada Lomba Dokcil di tingkat provinsi Jawa Barat.

”Yang menang lomba Dokcil ini, juara 1 mungkin juga juara 2 karena tahun lalu 2 anak mewakli Depok ke tingkat provinsi Jabar,” tandasnya.

Mira menambahkan, materi yang harus dipaparkan oleh setiap peserta lomba meliputi Napza, P3K, Kesehatan Pribadi, Kesehatan Lingkungan, Penyakit Menular, Kesehatan Indra, Gawat Darurat Bencana dan UKS.

”Melalui kegiatan lomba ini diharapkan setiap peserta menjadi kader kesehatan sekolah yang mampu melakukan upaya prefentif dan promosi di sekolahnya,” tutupnya. (Spt).

Posting Komentar

0 Komentar