Wawali Inginkan Lansia Sehat, segar, dan Ceria


Tapos | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok terus berupaya memfasilitasi sarana dan fasilitas warga lanjut usia yang saat ini jumlahnya mencapai lima persen dari total jumlah penduduk Kota Depok. Karena Ketua Komda Lansia Kota Depok Idris Abdul Shomad selalu berupaya bmemfasilitas Lansia dengan berbagai kegiatan, termasuk mengajak lansia untuk tetap S2C.

"Lansia Depok harus sehat, segar, dan ceria (S2c), salah satunya dengan senam, dan curhat,"ujar Idris didampingi Ketua Pergeri Kota Depok, Yuyun Wirahadikusuma, Camat Tapos Muchsin Mawardi, dan Lurah Tapos.


Idris meminta Camat dan Lurah bisa membantu memfasilitasi kegiatan lansia dengan menghadirkan sedikitnya 250 lansia dalam setiap kegiatan."Paling tidak setiap kecamatan bisa menghadirkan 250 lansia untuk roadshow dan curhat lansia,"tegas Idris.

Sementara itu, Camat Tapos Muchsin Mawardi menyatakan warga Lansia di Kecamatan Tapos mendapat perhatian penuh dan Kegiatan lansia cukup banyak. Dalam rangka meningkatkan  kebugaran lansia diadakan sena rutin , dan pemeriksaan kesehatan melalui Posbindu di setiap wilayah kelurahan. Selain itu, kata Camat, ada juga kegiatan kreatifitas pembuatan soufenir dengan  memanfaatkan waktu sehingga dapat meningkatkan produktifitas."kami juga mengupayakan program ramah lansia dalam setiap musrenbang untuk dapat mewujudkan kota ramah lansia,"terang Muchsin.

Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Depok, Purwati mengatakan, kegiatan roadshow curhat lansia merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan CAS UI. Dalam setiap roadshow dilakukan berbagai acara, diantaranya penanaman pohon, permainan, dan senam agar lansia tambah bugas."Saya berharap roadshow bisa ditindaklanjuti di setiap kecamatan dengan melibatkan berbagai organisasi lansia,"tandasnya.(ndi)






Posting Komentar

0 Komentar