Bantuan Operasional RT/RW Dapat Mewujudkan Pembangunan

Cipayung | Depok Terkini

sebanyak 357 Ketua RT, 63 RW, dan lima Ketua LPM se-Kecamatan Cipayung memperoleh bantuan operasional dari Pemerintah Kota Depok di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Depok, Jum,at (26/6).

Insentif yang diberikan  senilai Rp.1,2 juta untuk RT, Rp.1,5 juta RW, dan Rp.2 juta untuk LPM."Kita syukuri, dengan bantuan operasional itu dapat mewujudkan pembangunan khususnya di Kecamatan Cipayung, dan Kota Depok pada umumnya,"ujar Camat Cipayung Asep Rahmat dihadapan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad.

Asep menambahkan, RT/RW merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan tugas pembangunan. Salah satunya peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Cipayung yang saat ini telah mencapai 70."IPM Cipayung semakin meningkat berkat kerjasama dengan RT/RW, dan LPM,"ungkap Asep.
Wakil Walikota Depok,  Idris Abdul Shomad mengatakan, IPM kecamatan Cipayung harus terus ditingkatkan hingga bisa menyamai IPM kecamatan lainnya."Kita telah anggarkan sebesar Rp.104 milliar untuk Cipayung. Masih banyak yang harus diselesaikan di Kecamatan Cipayung, termasuk menaikkan nilai IPM,"tegas Idris.

Adapun syarat menaikkan IPM, lanjut Idris, partisipasi pendidikan sekolah harus terus ditingkatkan. Bagi warga yang belum memiliki ijazah agar bisa memanfaatkan ujian paket yang disiapkan pemerintah secara gratis. Kemudian tingkatkan program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan pengembangan industri kreatif.

Selain itu, Idris juga berpesan kepada seluruh Ketua RT, RW, dan LPM untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan di wilayah masing-masing."Sebentar lagi akan digelar Pilkada, jaga kerukunan jangan sampai ada perpecahan meskipun terjadi perbedaan,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar