Buka Hingga Malam, Gerai Samsat Bojongsari Layani 35 WP

Bojongsari | Depok Terkini

Gerai Samsat Bojongsari menambah jam layanan hingga malam hari pukul 22.00WIB. Penambahan jam layanan itu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 dan Pelayanan prima di akhir pekan.

"Layanan perpanjangan STNK hingga malam itu hanya pada Sabtu kemarin saja. Tujuannya mempermudah wajib pajak yang tidak punya waktu dalam mengurus administrasi STNK,"ujar Kanit Samsat Cinere AKP Rudi Supriadi SH, didampingi Pamin STNK Iptu Sri Ernawati, Senin (29/6).

Menurut Rudi, tambahan jam layanan di gerai Samsat Bojongsari itu dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi wajib pajak yang tidak memiliki waktu luang di siang hari. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian, kita tambah jam layanan sampai larut malam.

"Masyarakat cukup antusias, karena layanan di gerai sangat cepat dan mudah,"tuturnya.

Petugas Gerai Samsat Bojongsari, Aiptu Setyarto menambahkan, jumlah pengunjung gerai samsat pada Sabtu (27/6) hingga malam hari sebanyak 35 orang. Pengurusan meliputi perpanjangan STNK R2 sebanyak 30 berkas, dan R4 sebanyak lima berkas.

"Asalkan persyaratan lengkap, maka proses perpanjangan hanya butuh waktu tiga menit,"jelas Setyarto.

Sementara itu, Wahyu salah satu wajib pajak dari Kecamatan Bojongsari mengatakan, cukup kaget dengan adanya penambahan jam layanan di gerai Samsat Bojongsari. Ia menilai terobosan ini sangat bagus, karena dirinya bisa membayar pajak kendaraan usai pulang jam kantor.

"Saya sangat sibuk hingga tidak punya waktu untuk bayar pajak. Layanan hingga malam hari sangat membantu dan akhirnya saya bisa selesaikan kewajiban saya membayar pajak kendaraan bermotor,"tandas Wahyu.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar