Jelang Puasa, Siswa Sekolah AMEC Tanam Timun Suri

Bojongsari | Depok Terkini

Menjelang bulan suci Ramadan 1436 H, Yayasan Al Ma’mun Education Center (AMEC) menganggendakan beberapa program Ramadan di antaranya program unik yakni berkebun dan menanam.

“Seluruh siswa diberikan satu bibit Timun Suri yang berada di dalam polybag. Timun Suri itu harus ditanam di rumahnya masing-masing, baik media pot maupun lahan atau pekarangan rumahnya,” ujar H Ma’mun Ibnu Ridwan, Direktur Sekolah AMEC, kemarin.

Ma’mun mengatakan, pemilihan bibit Timun Suri sesuai permintaan para siswa, mengingat buah tersebut sangat populer selama bulan puasa. “Mereka tanam di rumah masing-masing, karena anak sedang liburan. Jadi sekalian mengisi hari-hari libur merawat Timun Suri,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap siswa diwajibkan membuat laporan berupa foto perkembangan pohon Timun Suri yang ditanam mereka setiap minggunya. Laporan tersebut dikirim langsung ke twiter @SekolahAmec dan BBM wali kelasnya masing.

“Nantinya, melalui media sosial juga akan diberikan penyuluhan perawatan tanaman. Ditargetkan pada acara buka puasa bersama, 11 Juli mendatang  mereka membawa Timun Suri yang telah dipanen mereka,” jelasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar