PNJ Gelar Seminar Teknik Mesin Nasional

Beji | Depok Terkini

Sebanyak 400 mahasiswa dari lima Perguruan Tinggi mengikuti Seminar Teknik Mesin Nasional 2015 yang digelar Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), di gedung alat berat, jurusan teknik mesin, Depok, Rabu (10/6).

Seminar yang bertemakan "Penguatan Kompetensi Teknologi Manufaktur, Rekayasa Material dan Konversi Energi Berbasis  Teknologi Ramah Lingkungan Menuju Paten" menghadirkan tiga nara sumber terkenal. Diantaranya Armansyah Tambunan (Guru besar teknik mesin dan biosistem IPB), Oscar Simanulang (Dirjen HKI Kemenhumkam), dan Sofian MM (Pengusaha mesin pasca panen, Komisaris PT. Mitra Balai Industri).

Ketua Panitia Seminar, Dianta Mustofa Kamal MT menjelaskan seminar ini rutin diadakan setiap tahun dengan menghadirkan keynote speaker yang memiliki reputasi sangat baik. Seminar ini diikuti lima Perguruan tinggi, diantaranya Universitas Pancasila, Politeknik Tegal, Universitas Indonesia, dan PNJ. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini,"kata Mustofa.

Pembantu III Direktur PNJ, Leni Brida mewakili Direktur PNJ Abdillah mengatakan seminar ini sangat positif dan harus dilanjutkan karena lembaga pendidikan tinggi merupakan sumber pengembangan ilmu. Karena itu, kata Leni, penguatan kompetensi harus terus dilakukan dan dikembangkan secara terus menerus."Pengembangan teknologi bisa melahirkan inovasi-inovasi baru khususnya di jurusan teknik mesin,"ungkapnya.

Leni menambahkan dengan inovasi-inovasi itu diharapkkan melahirkan invensi-invensi baru yang dibanggakan dan bermanfaat bagi kepentingan bangsa Indonesia. "Invensi-invensi baru itu perlu kita arahkan menjadi sebuah paten. Dari seminar ini kita harapkan akan muncul pemikiran baru lebih segar sehingga melahirkan invensi yang bisa dipatenkan,"tandas Leni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar