Pengusaha Sukses Buka Usaha Kuliner Sop Buntut

Margonda | Depok Terkini

Bagus Karyanegara, anggota Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bidang Hubungan Indonesia - Malaysia telah sukses berbisnis di tiga bidang usaha. Usahanya di bidang property, produsen sabun dan produsen kaos dinilai belum cukup. Karena itu, Bagus juga merambah ke bisnis kuliner dengan membuka resto Sop Buntut Pak Iing di kawasan Jalan Pelajar Pejuang 104, Kota Bandung.

" Saya coba rambah kuliner, sebab kunci bisnis sukses itu ada tiga bidang, yakni sandang pangan papan. Tiga bidang itu akan terus berjalan," tegas Bagus kepada wartawan di Jalan Margonda, Depok, Rabu (3/6)

Ia menambahkan bagi wirausahawan pemula agar tak ragu membidik tiga bidang itu. Bisnis kuliner misalnya, menurutnya pangsa pasar kuliner tak akan pernah habis.

"Bisnis kuliner saya coba spesialis sop buntut dan sop iga. Saya gunakan nama orangtua saya Pak Iing biar berkah. baru buka 23 Mei lalu pergerakannya bagus di angka 50-100 porsi. Bisa 25-50 kg sapi," tuturnya.

Konsep resto yang ia miiki bergaya klasik yang homey membuat pengunjung merasa nyaman. "Tetap harus berbeda dan punya ciri khas jika rambah bisnis kuliner, seperti sop buntut dan sop iga saya bedanya dagingnya masih merah dan fresh. Lebih empuk dibanding sop buntut dan sop iga lainnya," jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Bogor itu.


Ia berharap pemerintah dapat menjamin kemudahan perizinan bagi setiap pengusaha dan investor."Kenaikan harga daging sapi semoga masih bisa ditoleransi. Kami sarankan ke pemerintah untuk menjamin kestabilan harga khususnya daging sapi yang bisa menembus harga tertinggi saat puasa dan lebaran, jangan ada spekulan. Kami juga meminta adanya kemudahan dari pemerintah dalam hal perizinan tidak berbelit - belit," tutup Bagus.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar