Unitlantas Beji Antisipasi Kemacetan di Lampu Merah Nusantara

Beji | Depok Terkini
 

Kemacetan di Jalan Nusantara tepatnya pertigaan Jalan Melati hampir terjadi setiap hari dan semakin parah. Kondisi itu disebabkan padatnya volume kendaraan yang melintas serta keluar masuknya kendaraan di pertigaan melati.

Tiga petugas unitlantas berupaya keras mengurai kemacetan tersebut dengan sistem bergantian."Penyebab kemacetan adalah kurang tertibnya para pengendara dalam berlalu lintas. Khususnya kendaraan roda dua yang sering menyerobot jalur lain tampa memperhatikan keselamatan dirinya,"ujar Kanitlantas Polsek Beji, AKP Samiyono, kemarin.

Dari pantauan dilapangan terlihat tiga anggota Unitlantas Beji berupaya mengarahkan para pengendara agar tertib dalam berlalu lintas. Petugas menegur para pengendara di lampu merah yang kedapatan berhenti di zebra cross atau melebihi garis stop. Pengendara juga diingatkan agar menggunakan helm SNI, khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Anggota Unitlantas Polsek Beji, Aiptu Haryono menambahkan, selain mengatur kelancaran arus lalu lintas, dilakukan pula penertiban dengan cara menegur dan mengingatkan para pengendara agar tidak melanggar aturan. Masih banyak ditemukan pengendara yang tidak memakai helm, khususnya pada siang dan sore hari."Kalau pagi hari sudah agak tertib, namun saat siang hari banyak pengendara yang melanggar. Kita tindak dan langsung ditilang."tegas Haryono.

Ia menambahkan, penertibkan dilakukan agar para pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Semuanya untuk keselamatan bersama. Selain itu, Haryono juga meminta para pengguna jalan untuk sedikit bersabar saat lalu lintas dalam kondisi padat dan macet." Jangan menyerobot jalan saat petugas sedang mengatur kelancaran arus lalu lintas. Sangat berbahaya."tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar