Wawali Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad meminta para guru terus meningkatkan kualitas pendidikan, daripada menyiapkan materi di sekolah. Hal itu ditegaskan Idris saat membuka Pentas seni dan pelepasan siswa kelas 6 di SDN Depok Baru 6, Jalan Melati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, kemarin.

"Kita ingin perhatian terhadap pendidikan, agar lebih maju dengan menyiapkan sarana dan fasilitas. Tapi jangan sarana sekolah bagus, mutu pendidikannya tidak berkualitas. Intinya terletak pada gurunya,"tegas Idris.

Namun demikian, Idris bersyukur dan bangga karena tingkat kelulusan siswa Depok tahun 2015 mencapai 100 persen."Ini prestasi luar biasa. Depok juga telah menyelenggarakan UN secara online terbesar di Jawa Barat,"ungkapnya.

Disisi lain, Idris juga merasa miris melihat bangunan sekolah dasar yang tidak memiliki fasilitas lapangan untuk upacara. Seperti di SDN Kedaung yang terpaksa melaksanakan upacara di jalan masuk lingkungan setempat,

"Karena tidak punya lapangan, jalan masuk terpaksa ditutup untuk upacara. Sangat miris sekali. Kita akan upayakan mewujudkan sarana itu,"tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar