Walikota Buka Festival Industri Kreatif 2015

Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail secara resmi membuka Festival Industri Kreatif 2015 yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok di Halaman Balaikota Depok, Rabu (3/6).

Festival yang bertemakan "Kreatifitas Tanpa Batas" sedikitnya diikuti 80 stand, diantaranya pameran fesyen, kerajinan tangan, batu akik, kuliner dan hasil pertanian.

"Tujuan festival untuk memperluas pemasaran sekaligus memperkenalkan hasil - hasil produk industri kecil dan menengah di Depok. Pada umumnya sudah maju, Pemkot berupaya melakukan pelatihan dan sosialisasi produk mereka," kata Kepala Disperindag Kota Depok, Agus Suherman.

Sementara itu, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, festival ini juga untuk memfasilitasi dan pemetaan industri kecil, dan menengah yang berbasis kepada industri kreatif di Kota Depok. Berdasarkan data dari BPS, kata Nur Mahmudi, industri kreatif di Depok memiliki kontribusi positif terhadap PDRB hingga mencapai 13 persen dari total PDRB.

Selain itu, industri kreatif juga dapat menyerap tenaga kerja hingga 15 persen dari jumlah pencari kerja."Usaha kuliner banyak menyerap tenaga kerja sekaligus menyumbangkan Pendapatan asli daerah yang cukup besar,"ungkapnya.

Dikatakan Walikota, banyak jenis industri kreatif yang ada di Depok melakukan kreatifitas secara terus menerus dengan menyesuaikan pada perkembangan dan kebutuhan konsumen. Nur Mahmudi juga berterima kasih kepada pihak perbankan yang turut memfasilitasi tumbuh kembangnya industri kreatif.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar