IAS Bagikan THR Penjaga Pintu Kereta

Cipayung | Depok Terkini

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) perkawinan yang ke-27. Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad beserta istrinya, Elly Farida membagikan bingkisan kepada para penjaga pintu perlintasan kereta api di dua titik di wilayah Depok, kemarin.

"Kita berbagi dan sedekah dengan harapan kita tetap mendapatkan pahala,"ujar Idris yang mengaku telah dikaruniai enam anak.

Ia berharap dengan semakin membesarnya anak-anak dan usia dirinya semakin tua, mudah-mudahan makin bisa mewujudkan keharmonisan dengan berbagai suka duka yang dihadapi selama 27 tahun pernikahan.
"Di usia 27 tahun pernikahan bisa dijadikan pembelajaran. Saya harus bisa menata berbagai kekurangan, yang lemah harus diperkuat, dan yang kuat semakin kuat,"jelasnya.

Idris menjelaskan resep agar hubungan keluarga tetap harmonis adalah dibutuhkan saling keterbukaan dan komunikasi yang efektif antara suami, istri dan anak. Berikan kesempatan dan ruang untuk saling berkomunikasi." Kita manfaatkan teknologi yaitu membuat group WA di keluarga,"ungkapnya.

Selain itu, Idris ditengah kesibukannya sebagai Wakil Walikota juga selalu menyediakan waktu untuk keluarga minimal seminggu dua kali,"Kami sering melakukan sholat berjamaah dengan keluarga,"terangnya.

Namun demikian, Idris mengakui selama 27 tahun mengarungi pernikahan bersama istrinya, terdapat pernak pernik permasalahan."Ya ada berbagai persoalan kecil yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran untuk menata lebih baik lagi,"tandasnya.

Sementara itu, Elly Farida membenarkan apa yang dikatakan suaminya. Menurut dia, saling keterbukaan, kebersamaan dan saling percaya itulah yang dapat membangun rumah tangga menjadi harmonis."Bapak sangat romantis sekali,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar